sybro's Profile on Ping.sg Negara dengan akses Internet Tercepat di dunia ~ Bongkar Rahasia
Unduh Adobe Flash player

Tuesday, November 6, 2012

Negara dengan akses Internet Tercepat di dunia

Akses internet yang cepat memang menjadi hal penting yang harus ditingkatkan untuk kenyamanan penggunaan internet, khususnya juga indonesia. Apalagi sekarang para pengguna internet semakin banyak dan akan terus bertambah, untuk itu membutuhkan fasilitas dan akses internet yang lebih baik lagi.

Dan tahukah anda sekarang negara dengan akses internet tercepat di dunia saat ini adalah Korea Selatan. Kecepatan internet di negara tersebut melebihi kecepatan rata-rata negara lain di dunia. Bahkan Amerika Serikat pun kalah cepat dalam koneksi internet oleh Korea Selatan.

Hasil analisis melaporkan rata-rata kecepatan internet global adalah 1,7 Mbps. Memang beberapa negara ada yang melebihi kecepatan tersebut. Tetapi kota yang memiliki akses internet tercepat di dunia adalah kota Masan di Korea Selatan. Rata-rata kecepatannya 12 Mbps dan pengguna bisa mengunduh hingga 33 Mbps.

Dan di akhir tahun 2012 diperkirakan semua rumah di Korea Selatan bisa mendapatkan akses internet hingga 1 Gbps.

Kecepatan tersebut meningkatkan 10 kali lipat dari standar nasional Korea Selatan serta 200 kali lebih cepat dari rata-rata koneksi rumah tangga di Amerika Serikat.

Sebenarnya 100 Mbps sudah tersedia di Korsel, namun harganya tidak bisa dijangkau oleh publik karena membutuhkan biaya mencapai ratusan dolar AS per bulannya.

Negara-negara di Asia mendominasi kota-kota dengan akses internet tercepat di dunia. Dalam pemeringkatan dua puluh besar, didominasi oleh kota-kota di Korea Selatan dan Jepang.

Dan  dibawah ini adalah 10 daftar negara dengan kecepatan koneksi internet tercepat di dunia :

1. Korea Selatan 12Mbps
2. Hong Kong 9Mbps
3.  Jepang 7.8Mbps
4. Romania 6.3Mbps
5. Latvia 6.3Mbps
6. Swedia 6.1Mbps
7. Belanda 5.9Mbps
8. Ceko 5.4Mbps
9. Denmark 5.3Mbps
10. Swiss 5.2Mbps

Namun sebaliknya, Indonesia ternyata menjadi negara dengan kecepatan internet paling lambat di Asia tenggara. Dari 10 negara ASEAN yang telah didata, Singapura menempati urutan pertama sebagai negara dengan koneksi tercepat rata-rata 5,127 Kbps. Dan Indonesia berada di urutan terakhir dengan kecepata rata-rata hanya 770 Kbps.

Saya berharap agar Indonesia terus meningkatkan kualitas koneksi internet bagi para pengguna khususnya di kota-kota besar. Serta pada provider untuk lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam mengakses internet dan tidak lebih mementingkan keuntungan semata.
Comments
5 Comments

5 comments:

  1. Link Blogg.nya Udah mas...

    Follow Bloggku juga yaa http://kumpulanilmu2.blogspot.com/



    ittuhhh Blogmu udah ane follow (FaZa)

    Thanks

    ReplyDelete
  2. kalau di khususkan untuk kota-kota besar kan kasian yang berada di kota-kota kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah kan urusan pihak penyedia layanannya,
      hehee...

      "thanks bwt kunjungannya"

      Delete
  3. bener dah,indonesia emang paling lemot *hasil survei sendiri*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
dilicom@copyright. Powered by Blogger.